Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Ryl part 1

BASIC GUIDE
Basic Controller



Tombol & Penjelasan

Esc or W Mouse Mode/Keyboard Mode
Esc Keyboard Mode / Mouse Mode
E Mengambil Item
I Buka/Tutup Inventory Window
W Keyboard Mode: Gerak ke Depan
Mouse Mode: Berubah ke Keyboard Mode
C Duduk (Istirahat) / Berdiri
U Buka / Tutup Status Window
S Keyboard Mode: Gerak ke Belakang
Q Berganti Senjata (khusus Human)
K Buka / Tutup Skill Window
A Keyboard Mode: Gerak ke Kiri
V Tampilkan / Hilangkan semua nama di jarak pandang pemain
G Buka / Tutup Guild Window
D Keyboard Mode: Gerak ke Kanan
Space Keyboard Mode: untuk Lompat
Mouse Mode: Tahan + gerakkan mouse untuk mengubah sudut pandang kamera
T Buka / Tutup Quest Window
Y Buka / Tutup Group Window (Group/Friend List/Ignore List/Find Group)
L Buka / Tutup Map
R Auto-Run Mode
Tab Keyboard Mode: Mengaktifkan / Mematikan Cursor Mode
Shift Keyboard Mode: Tahan untuk mengeluarkan Cursor Mode
M Membalas Whisper (hanya untuk bila seseorang Whisper kamu duluan)
F11 Buka / Tutup System Menu (berisi Change Char, Options, Quit Game dan Return)
F12 Ambil Screenshot (Format: file JPEG, dan akan disimpan ke dalam folder Dream Web\RYL- Part2\ScreenShots)
Left-Mouse click: Menggerakkan Pemain / Menyerang
Scroll-Mouse Button: Zoom In / Zoom Out jarak pandang
 Skill Guide

Mempelajari / Menghapus Skill
Saat karakter kamu naik level, kamu akan menerima bonus +1 Skill Point. Saat attribute INT kamu meningkat setiap 10 poin, kamu akan mendapat bonus +1 Skill Point. Dalam RYL Part 2, beberapa quest akan memberi kamu bonus Skill Point sebagai reward. Untuk setiap Class, akan memiliki beberapa skill yang merupakan skill dasar milik Class tersebut. Jenis Skill ini tidak akan memakai Skill Point.

Setiap skill level akan memiliki 6 tingkatan. Artinya, bila kamu ingin naik ke level berikutnya dari skill tersebut. Kamu akan membutuhkan 6 Skill Points, dan juga mempelajari 6 Skill Books, lalu skill itu akan naik ke level berikutnya. Nama skill akan berubah, dan beberapa efek skill juga akan berubah.

Mempelajari skill tergantung dari Class karakter dan Attribute mereka. Skill Books akan menunjukkan Point Attributes yang dibutuhkan untuk mempelajari. Pertama, kamu harus memiliki Skill Points yang cukup. Kedua, kamu harus memiliki Skill Books. Ketiga, Attribute kamu harus mencapai pada nilai yang dibutuhkan. Dan Class kamu harus dapat menggunakan skill ini. Saat ini dalam RYL Part2, skill dibuka sampai level 4. Artinya, 1 jenis skill akan memiliki 4 macam perubahan. Contohnya:
Bless I => Bless II => Bless III => Bless IV

Setiap level membutuhkan 6 Skill Books. Jika kamu ingin mencapai level tertinggi dari sebuah skill, kamu membutuhkan 6 * 4 = 24 Skill Books.

NOTE: Untuk menghapus sebuah skill, kamu dapat menekan K untuk membuka Skill Window, dan tekan tombol hapus untuk menghapusnya. Lalu, jika kamu ingin mempelajarinya kembali, kamu hanya cukup mendapatkan Skill Book itu lagi.

Cara menggunakan Quick Slot
Dalam Skill Window, kamu dapat menekan tombol [Quick Slot] untuk mengaktifkan Quick Slot. Kamu dapat meng-Klik & Drag sebuah skill ke dalam Quick Slot, tapi ada beberapa jenis skill yang tidak dapat ditaruh ke dalam Quick Slot. Kamu dapat melihat ke bagian 'Penjelasan Skill'.

Selain skill, beberapa item dapat ditaruh ke dalam Quick Slot dan digunakan. Saat kamu ingin menggunakannya, tekan angka yang sama dengan posisi item tersebut di dalam Quick Slot. Quick Slot menyediakan 20 slot. Tiap halaman akan memiliki 10 slot. Kamu dapat menekan Z dan X untuk berganti slot.

Jika kamu ingin memindahkan sebuah item atau skill dari Quick Slot, kamu tinggal meng-Klik & Drag kemana saja di dalam layar. Aksi ini hanya akan menghapus lambangnya saja, bukan skill atau item tersebut.

Jenis Skill



Instance
Jika ingin menggunakan INSTANCE Skill, kamu hanya cukup menekan angka dari skill yang bersangkutan, dan skill tersebut akan diaktifkan.

Saat kamu lepas Right-Mouse button, skill akan digunakan

Cast
Menggunakan CAST Skill. Perbedaan dengan INSTANCE Skill adalah, saat kamu klik Right-Mouse button, di kiri atas layar kamu akan muncul sebuah bar energi. Jika kamu tahan Right-Mouse button, skill energi akan ditingkatkan.

Saat kamu lepas Right-Mouse button, skill akan digunakan

Chant
Untuk menggunakan CHANT Skill, kamu hanya cukup menekan angka dari skill yang bersangkutan, dan skill akan otomatis diaktifkan. Setelah kamu aktifkan, jika kamu ganti ke skill lainnya, CHANT Skill yang dipilih akan tetap aktif. Bila kamu ingin mematikannya, kamu harus menekan angka dari skill yang bersangkutan lagi

(CHANT akan terus memakan MP kamu selama diaktifkan)

Passive
Untuk PASSIVE Skill, setelah kamu pelajari, akan mempengaruhi karakter kamu secara langsung.

Kamu tidak perlu memindahkannya ke dalam Quick Slot
 Penjelasan Quest

Sebelum kamu level 90, banyak sekali quest yang disediakan oleh berbagai NPC. Untuk menyelesaikan quest-quest tersebut, dapat membuatmu lebih akrab dengan cara memainkan game. Dan juga dapat membuatmu mengerti dengan cerita dan latar belakang game ini. Mengerjakan quest dapat memberimu berbagai macam kesenangan tersendiri.

Saat kamu mengambil suatu quest, berbagai petunjuk akan diberikan untuk mengetahui bagaimana menyelesaikan quest tersebut.

Biasanya, setelah kamu menyelesaikan suatu quest, kamu akan mendapatkan reward seperti Gold, Exppoin dan Fame. Beberapa quest yang lebih berat akan memberikan reward equipment dengan Rank yang acak.

Ada beberapa quest utama yang harus kamu jalankan dengan berurutan. Jika kamu melewati salah satu quest tersebut, maka kamu tidak dapat meneruskan quest berikutnya.

Jenis-jenis Quest
Tutorial Quest
Untuk Quest Tutorial, dibuat untuk membantu pemain baru agar dapat mengenal game lebih baik. Awalnya, pada posisi respawn saat kamu pertama kali log-in, ada berbagai NPC memberikan quest tutorial.

Jenis quest ini akan sangat mudah untuk diselesaikan, dan reward yang didapat juga tidak terlalu banyak. Tapi untuk pemain baru, tetap cukup.

Normal Quest
Untuk Quest Normal, juga tidak terlalu susah untuk diselesaikan. Biasanya, jenis quest ini akan meminta kamu untuk mencari atau mengumpulkan beberapa item. Kadang, kamu harus memburu monster untuk mendapatkannya.

Reward akan tergantung dari tingkat kesulitan dari quest tersebut. Makin susah quest akan memberikan reward yang lebih bagus. Jenis quest ini hanya dapat dilakukan satu kali saja.

Repeatable Quest
Saat kamu mencapai pada level tertentu, kamu dapat mengambil jenis quest ini. Quest Berulang menyediakan suatu cara untuk mendapatkan Gold. Tapi saat level kamu semakin tinggi, reward tidak akan berubah. Jadi, hanya berlaku untuk level tertentu. Quest Kebangsaan termasuk dalam jenis quest ini, untuk pemain Kartelant dan Merkhadia.

Jangan lupa untuk mengambil jenis quest ini, karena reward yang diberikan adalah Skill Points. Sangat membantu bila kamu menginginkan bonus Skill Points.

Story Quest
Quest Cerita selalu berurutan. Biasanya, setelah kamu menyelesaikan 1 quest, akan ada tambahan quest yang merupakan lanjutan dari jalan cerita, dan juga ada beberapa cabang quest.

Kamu harus menyelesaikan satu persatu. Setelah level kamu semakin tinggi, quest tersebut akan memberimu sasaran dan tujuan yang sangat jelas.

Dan jenis quest ini akan memberimu cukup waktu saat melakukannya, jadi reward yang didapat akan selalu lebih bagus. Harap berkonsentrasi saat kamu mengerjakan jenis quest ini. Tidak akan selalu mudah untuk menyelesaikannya.

 Hunting dan Fighting

Biasanya, nama mo yang berbeda. Saat level kamu tidak terlalu tinggi, dan kamu melihat sebuah monster dengan warna 'Biru' atau 'Emas', sebaiknya kamu lari.
Monster Leader -> Biru
Boss Monster -> Emas

Monster Leader akan memiliki group monster di sekitarnya. Saat kamu menyerang salah 1 monster dalam group tersebut, mereka akan menyerang secara bersama. Beberapa monster akan menggunakan skill. Ada beberapa lokasi di mana kamu akan menemukan mereka.

Boss monster tidak memiliki group monster di sekitarnya, tapi selalu sangat kuat. Merupakan monster yang paling kuat di dalam game. Jadi, jika kamu memiliki persiapan yang cukup, sebaiknya jauhi mereka. Mereka dapat membunuhmu dalam hitungan detik.

Sitem pertarungan RYL seperti sistem FPS, jadi kamu dapat menyerang beberapa monster di dalam jarak seranganmu. Kamu dapat menggunakan fungsi khusus ini, dan juga grup dengan pemain lain yang dapat membantu agar leveling kamu lebih cepat daripada cuma hunting solo.

PVP / Player vs. Player
Jika kamu ingin bertarung dengan pemain lain saat dalam kondisi Peacemode, maka kamu harus mengajak Duel dengannya. Tahan SHIFT, lalu klik pemain yang dipilih, lalu tantang Duel. Bila dia setuju, maka pertarungan akan dimulai. Tapi pemain juga dapat menolak permintaan Duel.

Setelah pertarungan selesai, semua tergantung dari Level & Fame kamu untuk meningkatkan / kehilangan Fame dengan menang atau kalah, tapi kamu tidak akan kehilangan Experience saat melakukan Duel.


Group Battle / Group vs. Group



Jika kamu ingin melakukan Group Battle dengan pemain lain saat dalam kondisi 'peacemode', kamu harus mengajak Group Battle kepada mereka. Proses ini sama dengan 1 on 1 Duel. Tapi untuk Group Battle, permintaan tersebut hanya dapat dilakukan oleh Group leader.

0 komentar: