Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Pangya SEPIA WIND 18 HOLE part 1

Halo PANGYA Mania! Pasti sekarang lagi keranjingan main game ini, kan? Permainan Golf Online dari Korea ini memang lagi mewabah di dunia online game Indonesia. Di mana-mana orang sibuk maen PANGYA, sebentar-sebentar kita mendengar teriakan PANGYA! Permainan ini selain mengasyikkan juga sangat menantang. Dengan gambar yang full colour dan animasi yang lucu menambah kesenangan kita memainkannya.

Seperti kita ketahui, banyak map ada di dunia PANGYA, tapi kelihatannya map yang paling favorit untuk dimainkan (Turnamen/VS) adalah map Sepia Wind. Saking favoritnya, banyak para pegolf PANGYA sudah hapal seluk beluk map ini. Nah, buat kamu yang baru belajar PANGYA atau mau lebih mahir memainkannya di bawah ini akan disajikan Guide khusus untuk map Sepia Wind. Target untuk setiap pukulan sebaiknya minimal Par, sebaiknya Birdie bahkan kalau bisa Eagle.

Mudah-mudahan berguna, OK?

PENGENALAN MAP SEPIA WIND
Tingkat kesulitan: **
Yang dapat menentukan Course: semua pemain
Dipenuhi oleh kincir angin yang menjadi sumber daya pembuatan Club oleh para Titang, Ventus adalah daerah industrial yang berada di pusat PANGYA Island. Tingkat kesulitannya sama dengan Blue Water. Tetapi, jika ingin mencapai nilai yang rendah kamu harus melewati rintangan pepohonan dan kincir angin!

SEPIA WIND HOLE 1
PAR 4

Pukulan 1
Power Pukulan: Full (Spin atas)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: 1 W

Penjelasan:
Pukulan pertama sebaiknya selalu menggunakan power full dengan spin atas (tekan panah atas, sewaktu menekan tombol space bar).untuk memaksimalkan pukukan gunakan stik 1 W karena merupakan stik terkuat yang ada (khusus untuk pukulan jarak jauh). Perhatikan arah angin, karena akan mempengaruhi arah pukulan kamu.



Pukulan 2
Power Pukulan: Full (Efek bawah)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: 2 W



Penjelasan:
Berhubung arah angin berlawanan, maka power pukulan sebaiknya full. Untuk mengerem larinya bola, bila dia sudah sampai di tanah, maka gunakan spin bawah. Penggunaan stik 2 W karena disesuaikan dengan jarak ke green. Perhatikan
angin, karena akan menentukan arah bola. Pukulan ini berpotensi untuk langsung masuk ke hole, tergantung ketepatan kamu dan timing yang tepat. Usahakan untuk mendapatkan pukulan PANGYA.

Pukulan 3
Power Pukulan: Impact (pukulan sesuai garis petunjuk)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: PT (Khusus Green)



Penjelasan:
Perhatikan kerataan tanah (miring), jarang sekali kita memukul bola langsung ke arah lubang, karena kemiringan tanah yang tidak rata. Bila miring ke kiri maka arahkan bola agak ke kanan utuk mendapatkan arah bola yang benar. Untuk power pukulan selalu menggunakan impact agar power sesuai dengan jarak bola ke lubang.

SEPIA WIND HOLE 2
PAR 3

Pukulan 1
Power Pukulan: Full (Spin atas)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: 1 W



Penjelasan:
Perhatikan arah bola yang si pilih (Lihat Map), karena tidak bisa langsung ke lubang (green) maka arahkan ke sisi kosong untuk mendekati green. Ini merupakan strategi agar kita tidak terkena O.B (Over Bunker), yang di mana akan sangat merugikan jumlah pukulan kita. Jangan lupa untuk memperhatikan arah angin. Usahakan pukulan kita untuk masuk ke area fairway. Gunakan pukulan full dengan spin atas (lihat gambar).


Pukulan dengan spin atas

Catatan: Cara melakukan pukulan power spin bawah, tahan aja ctrl+atas

Pukulan 2
Power Pukulan: Full (Efek Bawah)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: PW



Penjelasan:
Hati-hati pada pukulan ini, karena bila terlalu kuat akan menyebabkan pukulan kamu masuk ke bunker (sering terjadi). Untuk amannya gunakan stik PW, karena bola akan melambung secara parabol dan berhenti tepat di green, jangan lupa untuk memberikan efek bawah agar bola tidak bergerak terlalu jauh. Usahakan untuk mendapatkan pukulan PANGYA. Lihat perubahan arah angin agar pukulan kamu tidak kacau. Gunakan pukulan spin bawah (lihat gambar).


Pukulan dengan spin bawah

Catatan: Cara melakukan pukulan power spin bawah, tahan aja ctrl+bawah

Pukulan 3
Power Pukulan: Impact (Pukulan sesuai garis petunjuk)
Arah: Lihat gambar
Stik yang digunakan: PT



Penjelasan:
Perhatikan bahwa tanah miring ke kanan bawah, sehingga arahkan pukulan agak ke kiri. Pukulan ini berpotensi untuk mendapatkan par, jadi usahakan untuk masuk. Power pukulan harus berada di area impact, agar bola tepat masuk ke lubang.Jangan terburu-buru memukul, tenang saja dan tekan space bar dengan halus, dan 'plung!' bola masuk ke lubang.

0 komentar: