Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Command and Conquer : General part 1

Kandidat game RTS (Real Time Strategy) terbaik udah ada, dan itu adalah Command & Conquer: Generals kepunyaan EA Games. Generals adalah 'warisan' pengembang Westwood Studios semenjak game ini muncul taon 1995 dengan judul Command & Conquer. Hingga sekarang, franchise C&C tetap menggunakan pakem RTS standar dan Generals pun melanjutkan peninggalan itu. Dan sekarang kamu dapat membaca strategi untuk menjadi jenderal beneran. (Refa H.G.)
USA
Basic Tactics

U.S.A. memiliki teknologi yang paling canggih dari tiga angkatan bersenjata yang ada, dan satu-satunya angkatan bersenjata yang secara otomatis memproduksi radar ketika Command Center-nya dibangun. Juga satu-satunya pihak dengan kekuatan udara yang signifikan. Secara umum juga memiliki unit terbaik dengan pelatihan yang terbaik. Walaupun demikian, U.S.A. menggunakan senjata-senjata yang lebih bersih daripada dua pihak lainnya kamu tidak akan mendapatkan nuklir atau bahan beracun jatuh dari U.S.A, jadi kamu tidak akan mendapatkan banyak korban jiwa.
Chinooks
Salah satu kekuatan U.S.A. yang paling signifikan adalah helikopter Chinook. Walaupun mahal, Chinooks mampu mengangkut 2 kali lebih banyak daripada Supply Truck Cina dan 8 kali lebih banyak daripada pekerja-pekerja GLA. Yang lebih penting lagi, mereka lebih cepat dan tidak mengalami kesulitan mendarat di tanah yang kasar. Gunakan helikopter ini untuk me-relay supply dari sumber-sumber yang jauh, menghilangkan kebutuhan untuk mem-bangun Supply Center yang baru. Tapi perlu diingat bahwa
Chinook harus whtmada terhadap tembakan anti-aircraft.

Chinook juga dapat melakukan combat drops dengan Rangers, yang memungkinkan kamu untuk memindahkan dan mengambil alih secara cepat markas-markas musuh. Taktik ini mungkin tidak akan sering kamu gunakan, apalagi bila kamu sudah meng-upgrade Rangers kamu dengan granat-granat flash-bang. Tapi, kamu tetap memiliki kemampuan untuk menghancurkan markas-markas tanpa perlu untuk membangun tech tree yang terlalu tinggi dan tanpa perlu meng-upgrade.

Power Source dan Upgrade
Bila kamu perlu meningkatkan kekuatan, lebih efisien bila membangun Control Rods untuk setiap Cold Fusion Reactors yang kamu miliki daripada menambah reaktor baru.

Tidak ada cara meng-upgrade lain yang penting (kecuali mungkin Capture Building), walaupun banyak di antaranya yang sangat berguna. TOW Missiles cukup hebat karena mereka memberikan Humvees kamu kekuatan tambahan. Bila kamu berkonsentrasi membangun kekuatan udara, Rocket Pods dan Laser Missiles meningkatkan kekuatan serangan kamu. Bila kamu cenderung untuk tetap berada di darat, Composite Armor adalah pilhan yang baik. Granat flash-bang juga berguna karena memberikan keunggulan untuk melawan infantri.
Sweet Spot
Gunakan bom Anthrax pada barak-barak musuh. Bila ada orang yang keluar dari barak (dengan asumsi bahwa bangunannya tidak hancur), mereka akan terkena racun dan mati seketika.
Comanches
Tidak ada unit udara lain yang memiliki fleksibilitas dalam berbagai misi seperti helikopter Comanche. Mereka dapat dikirim dengan cepat untuk mengacaukan posisi lawan dan bisa bertahan sampai perang berakhir. Bonus: setiap lapangan udara hanya terbatas untuk 4 pesawat, tetapi dapat memiliki helikopter dengan jumlah yang tak terbatas.
Generals Powers
Hanya sedikit kekuatan-kekuatan umum/biasa yang penting dalam mencapai kesuksesan U.S.A., namun semuanya berguna dan menarik. Fuel Air Bomb mempunyai kemungkinan terbesar untuk menghancuran. Serangan dengan A-10 adalah pembelian yang sangat baik, terutama bila dilakukan pada setting yang maksimum. Paratroopers juga selalu merupakan pembelian yang bagus karena kamu bisa menerjunkan mereka di belakang garis musuh atau menempatkan mereka di markas kamu bila kamu diserang.
Strategy Center
Bila memungkinkan, bangunlah sebuah Strategy Center dan pilih segera suatu strategy option sehingga kamu bisa merasakan keuntungannya. Adalah suatu ide yang baik untuk memakai suatu strategi dasar dan bertahan dengan strategi itu, tetapi jangan segan untuk mengubah pikiran kamu bila situasi mendesak. Bila kamu diserang, gantilah ke strategi bertahan sehingga unit kamu lebih sulit untuk dihancurkan. Saat musuh sudah mendekat, gunakan pilihan Bombardment untuk pertahanan tambahan.
Try This
Bila menghadapi Amerika sebagai musuh, kumpulkan pertahanan udara kamu. Walaupun sebuah Comanche bukan tandingan Gattling Cannon atau peluncur Stinger, namun bila dalam jumlah yang banyak dapat menghancurkan bangunan pertahanan. Menempatkan beberapa bangunan pertahanan atau melindungi masing-masingnya dengan tambahan support akan mencegah masalah ini.

0 komentar: