Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Ragnarok Online : Comodo part 1

Comodo telah tiba, mmm, emang Comodo apaan? Oh itu, dalam rangka menyambut masa komersil Ragnarok Online Indonesia, P.T.Lyto Datarindo Fortuna bakal menghadirkan patch terbaru yang isinya antara lain adalah daerah baru bernama Comodo sekaligus beberapa fitur yang nggak kalah menariknya dari Comodo itu sendiri. Lalu apa saja yang bisa RO-mania dapatkan begitu Comodo beroperasi? (bas)

PULAU ILUSI
Menurut situs www.ragnarok.co.id, Comodo adalah sebuah pulau berpantai yang berlokasi di bagian selatan yang sangat jauh dari Rune Midgard (selatan Morocc). Untuk mencapai kesana, kamu harus melalui area padang alang-alang yang liar, menyeberangi sungai yang luas, dan memasuki gua raksasa dimana terdapat monster-monster berbahaya. Dikarenakan Comodo merupakan daerah yang terpencil, matahari tidak bersinar di Comodo. Tapi kamu bakal terpesona oleh kemilaunya bulan yang biru dan kehidupan malam yang menyenangkan di Comodo. Menurut KING (GM idRO), kota Comodo dapat dicapai dengan jalan kaki tanpa harus melewati fasilitas Kafra, namun perjalanan yang kamu lakukan bakal berat, panjang, dan melelahkan. Untuk itu persiapkan dirimu dengan berbagai perlengkapan dan kemampuan.

PERUBAHAN STATUS ABNORMAL
Pada waktu maen RO, kamu tentu ingat bukan, ada beberapa kartu magis untuk disematkan ke dalam perlengkapan yang memberi efek Blink, Poison, Stun, Frozen, dan lain lain? Nah, sekarang efek status abnormal itu bakalan diimplementasikan secara nyata begitu Comodo aktif. Loh, bukannya udah diimplementasikan waktu beta-testnya? Memang, menurut KING lagi, status abnormal ini udah diimplementasikan bila kamu menyerang monster, namun sekarang status-status tersebut juga berlaku untuk semua karakter bila mereka berada dalam pertarungan PvP. Sehingga dengan perubahan ini, diharapkan arena PvP yang sebelumnya udah rame, bakal lebih rame. Untuk keterangan efek-efek status abnormal ini, bisa kamu lihat tabel di bawah.

Status dan Keterangan

Poison
Ketika terkena Poison, Recovery HP/SP menjadi tidak aktif
 Setiap skill Poison seperti Envenom, Enchant Poison, memiliki efek yang sama
 Waktunya telah ditentukan. Jika digunakan pada monster maka maksimum waktunya 30 detik dan minimumnya 5 detik.
 LUK dan VIT dari karakter menentukan lamanya waktu efek
 Jumlah damage yang disebabkan berubah jika terkena Poison
 Jumlah HP ketika terkena Poison atau Stone Cursed tidak akan berkurang jika di bawah 25% MHP
 Pada versi sebelumnya, DEF dan ATK berkurang 25% ketika terkena Poison. Namun pada Comodo Patch, hanya DEF yang berkurang 25%

Frozen/Stone-cursed
 Ketika terkena Frozen/Sleep/Stunned/Stone-cursed, semua karakter termasuk monster-monster tidak dapat menghindar
 Ketika terkena Frozen/Stone-cursed, MDEF meningkat 25%, DEF berkurang 50%
 Lex Aeterna dan Steal tidak dapat digunakan pada karakter yang terkena Frozen/ Stone-cursed
 Ketika karakter terkena Frozen/Stone-cursed setelah mengeluarkan skill Lex Aeterna dan Steal maka skill ini akan dibatalkan segera

Sleep
 Ketika terkena Frozen/Sleep/Stunned/Stone-cursed, semua karakter termasuk monster-monster tidak dapat menghindar
 Ketika dalam kondisi Sleep, kemungkinan muncul serangan critical attack akan double Blind
 Ketika dalam kondisi Blind, accuracy rate dan flee rate akan berkurang 25%

Stun
 Ketika terkena Frozen/Sleep/Stunned/Stone-cursed, semua karakter termasuk monster-monster tidak dapat menghindar

Hiding
 Hanya magic skill yang mempunyai target pada Ground yang dapat menyerang karakter-karakter termasuk monster-monster ketika mereka bersembunyi.
 Jika pemain bersembunyi dikenai skill magic tertentu, maka skill magic akan segera tidak aktif setelah karakter bersembunyi

TAMBAHAN SKILL
Naaah, ini fitur yang paling ditunggu begitu patch Comodo, iya kan? Dan pada Comodo nanti setiap JOB di profesi 1 maupun JOB dasar Novice diberikan tambahan skill yang sangat menarik untuk membantu mereka hunt di Rune Midgard. Tambahan skill ini, nantinya bakal memintamu untuk melakukan semacam side quest yang bentuknya mirip dengan headgear quest. Menurut KING, skill-skill di Novice ada beberapa yang sifatnya nggak permanen. Jadi, skill ini bakal menghilang begitu kamu mengubah JOB Novice ke JOB Profesi 1. Dengan penambahan ini, beberapa karakter yang sebelumnya terlihat kurang superior bakal menjadi lebih seimbang, kayak Merchant dengan Cart Revolution untuk menambah daya gedor dan Mage dengan Energy Coat untuk tambahan pertahanan.

>> NOVICE
First Aid
Memulihkan 5 HP
SP yang digunakan: 3 SP
Min Job: Lv 5
Item:
3 Clovers
3 Red Herbs
Quest: Bicaralah kepada NPC Nami yang ada di dalam ruangan di Prontera (arah jam 10 dari tengah Prontera). Di x240,y139 Kemudian masuklah ke Kastil Prontera, masuklah, jalan 2 kali ke arah barat, 3 kali ke timur (lt 2 di timur) untuk bertemu dengan Nurse Officer. Dia akan memberikan Clean Gauze. Kemudian kembali temui Nami. Dia akan mengajari First Aid

Play Dead
Karakter dapat berpura-pura mati untuk menghindari musuh yang agresif (maen mayat-mayatan!).
SP yang digunakan: 5 SP
Min Job: Lv 7
Item:
Novice Card
Quest: Bicaralah dengan NPC di Guild Knght, Prontera, kemudian temui lagi Nurse Officer yang sama di skill First Aid. Dia akan memberi-kan Novice Card. Setelah itu kembali ke Guild Knight di Prontera untuk belajar Play Dead.

>> SWORDMAN
HP Recovery While Moving
Memulihkan HP ketika berjalan, hanya 25% dari keadaan berdiri.
HP Recovery yang sebelumnya tidak berubah.
Min Job: Lv 35
Item:
500 Empty Bottles
1 Padded Armor
1 Rocker Doll
Quest: Cukup Berbicara dengan NPC yang ada di Izlude (arah jam 3)

Fatal Blow
Ketika mengeluarkan skill Bash pada level 6 atau keatas, skill ini akan menyebabkan Stun effect dengan peluang tertentu
Min Job: Job LV 30+, Bash LV 6+
Item:
10 Fire Arrows
10 Silver Arrows
1 Banana Juice
30 Tentacles
5 Royal Jelly
Quest: Bicaralah dengan Leo Von Prisch di Guild Knight Prontera.

Berserk
Ketika mengeluarkan skill Bash pada level 6 atau keatas, skill ini akan menyebabkan Stun effect dengan peluang tertentu.
Mengaktifkan skill Provoke level 10 secara otomatis ketika HP karakter kurang dari 25%. Jika HP karakter 26% keatas maka status ini dibatalkan.
Tetapi jika seseorang memukul karakter dengan menggunakan skill tertentu yang dapat membatalkan Provoke maka status ini akan dibatalkan
Min Job: Job LV 30+, Provoke LV 10
Item:
35 Powder of Butterfly
10 Honey
10 Mouth of Deceased
10 Nail of Deceased
Quest: Bicaralah dengan NPC di ruang tempa senjata Prontera

0 komentar: