Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Altered Beast part 3

Boss : Sarcosuchus
Buaya ini sangat besar dan bisa menyerang melalui sabetan ekor serta bisa melahapmu dengan mulutnya yang besar. Posisikan sejajar dengan buaya ini saat berenang untuk menembaknya (tekan ) sehingga buaya ini akan tersengat listrik. Hati-hati dengan banyak amfibi yang bisa mengunci pergerakanmu, perhatikan juga Spirit Energy meter (warna hijau) agar tidak habis. Jika sudah kritis segera tembak amfibi untuk mengisinya. Cukup menghindar begitu buaya ini menyerang dari jauh dan tembaklah dari samping, gunakan juga tombol  untuk mengeluarkan gelembung putih agar dimakan buaya ini melukainya. Selain itu buaya juga bisa menyerang dengan putaran tornado, jika ia mengeluarkan serangan ini maka segera menghindar dari depannya. Buaya ini memiliki 2 lapis health jadi berhati-hatilah agar health-mu tidak cepat habis.

Kembali ke save point, pastikan kamu telah mempelajari Hyper Jump dari Werewolf (tekan Start lalu pilih Learning) yaitu dengan menahan tombol X untuk lompat pada tebing dekat save point ke area 4.

Area 4 : Swamp
Hadapi 2 musuh yang membawa gada. Ada percabangan jalan tapi ke kiri dulu karena jalan kanan terhalang batu besar serta jalan satunya berupa gua kecil. Basmi musuh-musuh yang bergada lanjutkan hingga bertemu monster babi hutan. Basmi semuanya termasuk yang beraura ungu. Setelah itu telusuri jalan hingga ke area rawa, banyak kodok raksasa di sini. Basmi semuanya termasuk kodok hijau beraura. Setelah beres pergilah ke jalan samping kanan jalan masukmu tadi ke area rawa lagi untuk beberapa kodok. Kembali dan telusuri jalan lainnya menuju ke area save point. Teruskan ke air berubah menjadi merman dan habisi semua amfibi termasuk 3 amfibi beraura. Carilah sebuah gua di sisi timur laut dari kolam ini untuk masuk ke kolam lainnya maka ada scene munculnya monster.

Berubah kembali menjadi manusia dan tekan  untuk mengambil chip di tubuh boss. Setelah scene maka kamu akan berubah menjadi Wendigo. Kontrolnya adalah  untuk Blizzard,  untuk Slam Attack dan  untuk Grab/Throw. Saat mengangkat benda maka  untuk melempar ke atas dan / untuk melempar ke depan. Teruskan ke depan boulder yang menghalangi jalan angkat dan lempar boulder untuk membuka jalan. Masuki gua dan ambil Wendigo Beast Data pada tas suitcase. Lanjut ke area air lagi, berubah menjadi Merman dan berenang ke kiri dulu untuk mengambil Enemy Data di bawah air terjun. Sekarang ke kanan menuju kembali ke area 3. Dari sini berenanglah kembali ke Start Point dan naiklah ke permukaan save game. Perhatikan ada batu boulder yang menghalangi jalan di dekat save point, berubah menjadi Wendigo dan angkat batu ini untuk membuka jalan dan masuklah.

Note: Ada beberapa area rahasia yang bisa kamu kunjungi yang terabaikan sebelumnya yaitu:
Jika telah mempelajari Hyper Jump dari Werewolf maka bisa kembali ke Area 3 Forest dan berenang ke air di mana ada 2 percabangan jalan kanan salah satunya terhalang air dan satunya lagi menuju ke area tebing tinggi. Lompatlah ke atas basmi monster untuk Enemy Data.
Jika telah mendapatkan Wendigo kembalilah ke Area 4 Swamp yaitu jalan buntu pada percabangan kanan. Kali ini angkat boulder dan masuklah basmi beberapa monster untuk Enemy Data, lanjutkan basmi monster hijau yang tangguh untuk turun ke air. Tapi jalan selanjutnya terhalang.

Boss : Sasquatch
Segera kejar dan tembak dengan Bubble Bomb. Saat monster ini menempel di dinding tebing maka ia akan mengeluarkan tembakan pisau es dari belakang tubuhnya. Hindari dengan berada di antara amfibi lalu segera dekati dan pukul dari samping tapi perhatikan juga jangan sampai terkena pisau es ini. Hati-hati juga jangan sampai terkunci gerakanmu oleh amfibi. Setelah health-nya habis maka monster ini akan melompat ke daratan.

Kali ini boss akan bergelantungan sambil melemparkan pisau es sehingga tidak bisa diserang secara biasa. Posisikan berada tepat di bawahnya lalu tahan X untuk charge Hyper Jump dan lepaskan tombol saat bercahaya untuk melukai monster ini. Saat terbaik untuk berada di bawahnya adalah setelah ia menjatuhkan diri untuk membuat impact/ledakan. Saat ia akan membuat impact ini maka tubuhnya akan berwarna merah, sebaiknya hindari jangan telalu dekat. Gunakan amfibi di sini untuk isi Spirit Energy dan health. Setelah healthnya habis maka monster ini akan turun ke bawah.

Serangannya sangat berbahaya karena ia bisa mengeluarkan Spike Ice yang tajam mengejarmu menyusuri tanah juga ia bisa mencakar jika kamu terlalu dekat. Kali ini segera lari ke belakangnya dan pukullah karena hanya ini titik kelemahannya, jika kamu menyerang dari depan hanya akan berakibat celaka pada dirimu. Lakukan terus cara ini maka boss bisa dikalahkan.

Area 5 : Residential Area
Ke jalur kiri dulu maka ada musuh yang bergada, habisi termasuk yang beraura merah untuk mengambil Gate Keeper #1. Jangan lupa mengambil Enemy Data di jalan sempit kanan jalan masuk. Teruskan ke sisi kanan maka ada beberapa musuh di antaranya yang diselimuti api. Kamu harus berubah menjadi Wendigo untuk mengeluarkan Blizzard memadamkan api ini pada musuh baru bisa menyerangnya. Ambil Gate Keeper #2, #3, dan #4 dari mayat monster ini. Teruskan ke ujung jalan basmi monster lagi untuk Gate Keeper terakhir membuka jalan selanjutnya, ambil Enemy Data di belakang bus.

Perhatikan ada gang di sisi selatan jalan ini. Masuklah basmi beberapa musuh bergada, sampai percabangan jalan ke kanan dulu menuju area yang luas. Basmi musuh di sini termasuk Bloated yang baeraura untuk Gate Keeper #1. Lanjut ke jalan kiri samping pagar kawat untuk basmi Bloated Corpse lagi mengambil Gate Keeper #3. Lanjut ke area kolam renang basmi beberapa Bloated Corpse lagi untuk Gate Keeper #4.

Sementara kamu belum bisa akses kolam renang jadi kembali ke ke area kota sebelumnya. Lanjut sampai ujung lalu belok ke kanan maka kamu bisa melihat ayam jantan besar habisi dengan mudah. Di ujung jalan ada gerombolan ayam jantan di mana salah satunya beraura hijau, habisi untuk Gate Keeper #5. Teruskan ke jalan kanan menuju 2 gerombolan ayam jantan dengan pemimpin beraura hijau, habisi untuk Gate Keeper #6 dan #7 (terakhir). Setelah beres masuki garasi tepat di belokan utara ini. Ada beberapa monster di dalam, habisi 3 monster lalu lompati mobil ke depan pintu rolling door mengambil Enemy Data. Masuki pintu ke ruangan lainnya basmi beberapa monster termasuk yang beraura, jika jadi Wendigo gunakan mobil untuk melempari monster ini.

Keluar melalui dinding bolong, kalau ke kanan ada Bloated Corpse berapi jadi lanjutkan ke kanan keluar ke kota lagi. Ke kiri menuju kolam jadi ke kanan/utara dulu melewati gedung area 6 di mana ada Bloated Corpse berapi di atasnya. Abaikan dulu dan lanjut ke kiri/barat dulu maka kamu bisa menemukan save point. Masuki pagar kawat kiri untuk scene bertemu monster gendut yang besarnya seperti troll.

Boss : Aeshma
Ada baiknya kamu berubah wujud jadi Wendigo agar bisa mengangkat bangkai mobil untuk dilemparkan ke arah monster ini melukainya karena ia mudah terkuras healthnya jika terkena ledakan mobil. Jika diserang secara fisik tidak efektif melukainya. Bloated Corpse tidak berbahaya untukmu karena monster gendut sering menghabisi mereka agar kamu bisa mengambil health dan Spirit Energy (baik ya^-^). Hindari lemparan mobil dari boss dan segera angkat mobil yang dilemparkannya untuk lempar mengenainya.

Boss memiliki 2 lapis health, pada saat health ke 2 ia gencar melemparkan banyak mobil jadi bergerak menghindar dan segera angkat mobil untuk melemparinya. Mudah dan tidak begitu memakan banyak waktu melawan boss ini. Setelah menang dapat Gene-manipulation untuk belajar teknik baru Wendigo.

Kembali ke area di mana ada monster yang berada di atas gedung depan bus. Berubah ke Werewolf dan gunakan Hyper Jump lompat ke atas bus. Berubah jadi Wendigo lalu cipatakan balok es (tahan X) dan lemparkan (SEGITIGA) ke arah 3 monster api di atas gedung Mall ini. Setelah berhasil mengenai 3 monster ini dengan es maka barrier akan terbuka. Turunlah dari atap bus dan masuki gedung ini.

Area 6 : Shopping Mall
Maju ke depan untuk scene melihat makhluk bersayap berbadan kuda. Lihat map (R1), ada 4 area yang bisa kamu jelajahi plus menaiki tangga yaitu utara/atas, barat laut/kiri atas, barat daya/kiri bawah, barat/kanan, dan selatan/bawah.

Ke ruangan utara ada monster gada (Berserker) plus Bloated Corpse. Habisi monster gada yang beraura untuk Gate Keeper #1. Keluar dan lanjutkan ke ruangan barat laut. Habisi musuh untuk Gate Keeper #2.

Ruangan barat daya untuk basmi Ogre hijau beraura dapat Gate Keeper #3. Di sekitar area luar ini ada amfibi beraura lagi mengambil Gate Keeper #4. Teruskan ke ruang selatan untuk Bloated Corpse ungu beraura yang dijaga Bloated Corpse plus Ogre. Habisi untuk Gate Keeper #5. Tinggal satu Gate Keeper lagi, masuki ruangan barat basmi Bloated Corpse ungu untuk Gate Keeper ini. Sekarang barrier di tangga akan hilang.

Note : ada baiknya sekarang kamu upgrade jurus yang bisa digunakan Beast agar lebih efisien menghadapi musuh.

Naiki tangga ke lantai 2. Lihat map ada 5 ruangan yang bisa dimasuki yaitu utara/atas, barat/kiri, barat daya/kiri bawah, tenggara/kanan bawah, timur laut/kanan atas. Ruang tenggara ada vending machine yang menghalangi jalan masuk, gunakan Wendigo untuk mengangkatnya dan masuklah. Ada 3 monster di sini yang beraura menyimpan 3 Gate Keeper dari 8 Gate Keeper yang kamu butuhkan. Basmi Ogre hijau dan Bloated Corpse ungu termasuk yang beraura untuk Gate Keeper #1-3. Teruskan ke ruangan timur laut untuk habisi monster beraura dapat Gate Keeper #4. Ruang utara tidak ada apa-apa hanya monster biasa, teruskan ke ruang barat basmi Ogre hijau beraura serta beberapa Berserker+Ogre untuk Gate Keeper #5. Ruangan barat daya ada beberapa Bloated Corpse ungu basmi yang beraura untuk Gate Keeper #6. Sedangkan ruang barat laut di ujung kiri atas area ini basmi Ogre termasuk Ogre hijau beraura yang bisa menangkis serangan (sembur Blizzard0 untuk Gate Keeper #7. Terakhir ke ruang utara yang sudah dihuni Ogre hijau termasuk yang beraura untuk Gate Keeper #8. Setelah mengumpulkan semua Gate Keeper maka naiki tangga ke lantai 3.

Ruangan di barat daya/kiri bawah map masih barrier ungu jadi jelajahi semua area ini. Masuki ruangan tepat di kanan tangga (ruang barat) untuk membasmi beberapa Berserker dan Ogre di antaranya ada 2 yang beraura untuk Gate Keeper #1 & #2. Sekarang ke area kiri tangga menuju ruang selatan dulu basmi Berserker untuk Gate Keeper #3. Telusuri jalan sampai ada ruangan lagi di timur/kanan map, masuklah berubah jadi Werewolf lalu gunakan Hyper Jump menjatuhkan beberapa monster hijau yang menempel di plafon tapi jangan terkena semburan hijaunya. Salah satunya beraura untuk Gate Keeper #4 dan yang aura merah untuk health. Keluarlah dan teruskan jalan ke utara maka bisa menemui beberapa Berserker dan salah satunya yang beraura memberimu Gate Keeper #5. Tinggal 3 Gate Keeper lagi yang ternyata dimiliki 3 monster hijau beraura yang menempel di plafon atas tangga lantai 3 ini jadi berubah jadi Wendigo dan tahan X untuk memunculkan kubus es. Lempar kubus es mengarah ke monster ini untuk menjatuhkannya sekaligus menghabisinya untuk Gate Keeper. Cari posisi terdekat yaitu 2 dekat tangga dan satu dekat railing sisi timur map. Jika Spirit Energy habis bisa menghajar Ogre dan Berserker mengisinya. Setelah terkumpul 8 Gate Keeper maka barrier ungu lenyap.

Masuki ruangan barat daya di lantai 3 ini dan berubah menjadi werewolf. Gunakan Hyper Jump untuk menjebol ceiling/plafon yang rapuh di atas dan lakukan Hyper Jump lagi sambil mengarahkan analog kiri untuk sampai ke lantai atas. Save game di save point dan masuki ruangan di kiri atas berubah ke Wendigo saja karena banyak Berserker serta Ogre ungu di mana ada 3 yang beraura untuk 3 Gate Keeper dari 4 Gate Keeper yang diperlukan membuka barrier. Untuk mudahnya sembur Blizzard membekukan mereka dan habisi. Keluarlah dan teruskan ke sisi tenggara (kanan save point) untuk menemui satu Ogre ungu beraura plus beberapa Berserker, habisi maka barrier ungu di ruangan ujung akan lenyap. Masuki ruangan ini untuk scene munculnya burung berbadan kuda tadi.

0 komentar: