Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Altered Beast part 2

Walkthrough
Scene pesawat yang membawa sebuah peti kemas diserang monster burung sehingga pesawat meledak tapi peti kemas ini aman-aman saja. Tampak seorang pemuda keluar dari dalam peti yang merupakan jagoan kita.

Start Point : Crash Site
Tekan R1 untuk menampilkan map. Berbalik dan teruskan ke arah mobil yang terbakar sampai melihat sesuatu yang berkilau pada sebuah tas kecil, tekan  untuk memeriksanya maka ada event pria ini diserang monster dan berubah menjadi Werewolf. Tekan Start untuk melihat kontrol yaitu  untuk Berserker Rage (ragemeter harus penuh),  untuk Claw Attack (mencakar musuh),  untuk Jump Attack. Hajar saja monster ini, jika ragemeter penuh lakukan Berserker Attack menerjang beberapa monster sekaligus. Tujuanmu menghabisi monster yang diselimuti aura hijau untuk Werewolf ini jatuh pingsan. Scene seorang gadis menyuntikkan tranquilizers pada Werewolf ini sehingga berubah kembali jadi manusia tapi pria ini tidak mengenal gadis ini yang mengenalnya. Setelah itu tanpa penjelasan gadis ini pergi.

Tekan Start untuk keterangan kalau saat bentuk Beast bisa konsumsi Spirit Energy. Perhatikan semua penjelasan ini terutama Killing Blow (tombol  saat musuh lemah. Tombol  untuk berubah bentuk Beast saat Spirit Energy penuh. Pergilah kelilingi area ini menemukan beberapa monster agar kamu bisa mengalahkannya untuk mengisap Spirit Energy yang berwarna hijau. Setelah tanda Spirit Energy penuh maka berubahlah ke bentuk Werewolf lalu lompati reruntuhan batu yang mengahalangi jalan depan helikopter terbakar untuk ke Area 1 Graveyard.

Area 1 : Graveyard
Masuki gerbang besi hajar 2 monster (Living Corpse) dan masuki gerbang besi berikutnya. Hajar monster dan ke depan untuk event monster beraura biru yang menjadi sasaranmu. Hajar monster ini untuk mendapatkan Gene-Manipulation (berlaku hanya untuk bentuk manusia). Ambil Enemy Data dari monster aura biru ini. Perhatikan ada jalan rahasia di kirimu yaitu area yang terhalang pohon tapi untuk saat ini belum bisa dimasuki. Di depanmu ada save point berupa cahaya hijau, save game di sini lalu lanjutkan perjalanan. Perhatikan di map ada area rahasia dengan jadi Werewolf melompat ke atas tebing atas savepoint ini untuk basmi beberapa monster isi life dan spirit. Turun kembali ke savepoint dan lanjutkan perjalan sampai melihat kumpulan burung gagak (raven) habisi dengan cara me-lompat, berubah ke Werewolf untuk mudahnya. Burung beraura untuk life spirit, setelah beres kembali ke bentuk manusia ambil Enemy Data.

Naiki tangga untuk melihat banyak monster tapi tujuanmu adalah 3 monster beraura putih-biru tapi jangan berhadapan langsung dengan monster ini karena mereka bisa menangkis seranganmu. Berubah ke Werewolf hajar monster-monster lainnya untuk isi spirit agar tidak KO kehabisan Spirit Energy serta lakukan Berserker Rage pada 3 monster aura biru. Isi kembali Rage Meter serta spirit dengan memukul monster lemah dan kembali serang monster aura biru ini dengan Berserker Rage sampai tewas ada scene. Masuki pintu ke area 2 Catacombs.

Area 2 : Catacombs
Basmi 4 monster gendut (Bloated Corpse) dan telusuri lorong, turuni tangga untuk bertemu kumpulan monster Bloated Corpse yang banyak, berubah menjadi Werewolf dan basmi semua monster gendut termasuk monster gendut yang beraura untuk membuka jalan selanjut-nya.Teruskan turuni tangga lewati kelelawar dan lompat ke dalam lubang. Teruskan perjalanan sampai ke depan jeruji besi untuk melihat tas yang menjadi tujuanmu tapi ada monster penjaganya. Lanjut ke kanan lompat ke atas reruntuhan batu ambil Enemy Data.

Kembali dan teruskan ke area selanjutnya di mana banyak kelelawar. Basmi kelelawar (bat) ini terutama kelelawar beraura ungu untuk membuka seal ungu. Masuklah dan telusuri lorong basmi 2 monster Bloated Corpse yaitu merah dan hijau untuk mengisi health. Teruskan hingga pintu yang terseal lagi yang dijaga oleh kelelawar dan monster Bloated Corpse. Kamu hanya perlu membasmi 1 Bloated Corpse yang beraura untuk membuka seal ini. Setelah beres masuklah, naiki tangga basmi 3 monster tikus. Telusuri lorong ini, naiki tangga hingga bertemu sekumpulan monster tikus (Giant Rat) dan pintu yang ter-seal hijau. Tujuanmu adalah membasmi 1 tikus berwarna merah dan beraura untuk membuka seal ini . Masuklah untuk menemukan save point. Ada jalan rahasia di dekat save point tapi belum bisa kamu akses sekarang jadi turunlah ke area saluran untuk scene munculnya monster raksasa tadi.

Boss : Leviathan (Monster Iguana)
Monster ini berada di dalam air dan akan menyerangmu dengan cara tiba-tiba keluar dari air menyerudukmu. Selain itu banyak tikus-tikus (giant rat) juga di sini untuk mengisi health (Orb merah) maupun Spirit Energy (Orb hijau). Perhatikan buih di kolam pertanda monster ini akan muncul lalu menghindarlah ke samping agar kamu tidak terkena serangannya. Saat ia muncul ini segera serang menggunakan bentuk Werewolf.

Lakukan Berserker Rage pada kumpulan tikus untuk mudahnya. Lakukan terus cara ini sampai health lapis pertama habis. Untuk health ke-2 maka monster ini bisa melemparkan benda api ke arahmu jika kamu menjauhi kolam. Agar bisa monster ini muncul ke daratan maka berdirilah di samping kolam, saat ada buih menghindarlah menjauhi buih agar tidak terkena serangannya dan kamu bisa menyerangnya. Setelah health lapis ke-2 habis maka kali ini monster akan muncul ke daratan terus menerus. Kamu tidak perlu membasmi tikus lagi untuk mengumpulkan health dan Spirit Energy karena monster ini melakukannya untukmu. Jangan menyerangnya saat tubuhnya berwarna merah karena tidak efek padanya dan kamu juga bisa celaka. Lari saja mengumpulkan Orb, saat aura merah di tubuhnya hilang segera serang monster ini (lebih efektif dengan Berserker Rage). Lakukan terus cara ini maka monster akan bisa dikalahkan.

Ambil Enemy Data dan dekati monster ini lalu tekan SEGITIGA untuk mengambil Chip maka ada scene. Setelah itu kamu akan mengontrol Merman (SEGITIGA untuk Decoy, KOTAK untuk Bubble Bomb dan X untuk swim/surface). Berenanglah ke arah utara (lihat map). Teruskan ke kanan gunakan Bubble Bomb pada monster ikan. Berenanglah hingga ke ujung jalan dan cobalah naik ke permukaan sampai ada tanda lingkaran, tekan untuk berubah menjadi manusia. Ke daratan dan ambil Enemy Data Merman pada tas yang kamu lihat sebelumnya. Telusuri saja jalan ini hingga ke ujung bertemu tikus. Turuni tangga basmi tikus lagi. Lewati tikus-tikus hingga melihat ada ruangan di kanan tapi jangan masuki ruangan ini melainkan turunlah ke air berubah menjadi Merman. Berenanglah ke arah kanan untuk tiba di Start Point : Crash Site
Start Point : Crash Site
Teruskan berenang sampai melihat ada gerbang besi yang terbuka tapi jangan masuki dulu area ke Forest ini, melainkan muncullah ke permukaan di sisi kiri untuk menemukan save point. Di dekat save point ini pada sisi kanan ada batu besar yang menghalangi jalan menuju area 5 Residential Area tapi belum bisa diakses sekarang. Teruskan dulu ke area awal untuk mengambil lagi Enemy Data Werewolf. Setelah itu kembali lagi ke air berubah menjadi Merman dan berenanglah melewati jeruji besi ke area Forest.

Area 3 : Forest
Tembak semua ikan (Bonytongue) menggunakan Bubble Bomb. Ada gerbang di sini yang belum bisa dibuka. Teruskan berenang ke kanan sampai ujung ambil Enemy Data. Kembalilah dan cobalah berenang ke permukaan pada sisi kiri layar maka kamu akan menemukan daratan untuk naik berubah menjadi manusia. Basmi monster-monster tawon di sini termasuk yang beraura ungu untuk membuka barrier. Masuki barrier yang telah terbuka periksa benda berkilau untuk berubah jadi Werewolf dan pukullah untuk membuka gerbang di bawah air tadi.

Turunlah kembali ke air dan berenanglah ke arah pintu yang telah terbuka basmi monster ikan dan amfibi. Hati-hati dengan amfibi yang bisa menguncimu jadi jangan sampai kamu berada di bawah amfibi ini. Tujuanmu menembak amfibi yang beraura untuk membuka barrier. Lanjutkan masuki gerbang tembak 2 udang, teruskan hingga menjumpai sekumpulan amfibi hijau basmi semuanya lalu berenanglah ke sisi timur laut (lihat map) untuk naik ke permukaan tapi tidak ada apa-apa di sini hanya monster tawon. Kembali ke air dan berenanglah ke utara tembak beberapa monster buaya (Dunkleoteous). Ada 3 jalur jalan untukmu di dalam air ini. Ke sisi timur laut dulu untuk mengambil Enemy Data. Ke sisi barat laut untuk naik ke permukaan basmi beberapa Amfibi serta amfibi hijau aura untuk Enemy Data. Ke air lagi berubah jadi Merman berenang ke sisi kiri lewati tanaman berduri sambil basmi monster udang untuk mengumpulkan Spirit Energy. Setelah melewati tanaman hijau duri ini cari cahaya terang untuk naik ke permukaan. Lompat ke tebing atas untuk menemukan save point.

Tebing kiri save point menuju ke Area 4 Swamp yang belum bisa diakses jadi ke ujung jalan dulu untuk turun ke air lagi. Berenang ke depan untuk scene munculnya buaya raksasa.

0 komentar: