Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Altered Beast part 4

Boss : Sytry
Disarankan berubah menjadi Werewolf karena bisa mempermudah untuk menyerang burung ini saat ia berada di udara. Burung ini hanya akan menyerang dengan 2 cara yaitu terbang menukik ke arahmu untuk menubrukmu atau berdiri di atas lantai menembakkan bulu yang tajam mengenaimu. Serangannya mudah ditebak dan bisa dihindari, kejar burung ini saat ia berada di tanah dan pukul secepat mungkin. Jika kekurangan Spirit Energy maka sasaranmu tentunya Berserker yang tak ada habisnya menggunakan Berserker Rage saja sekali serang. Kamu juga bisa menyerang burung ini saat ia berada di udara dengan melompat tepat ke arahnya tapi lebih mudah jika ia berada di atas tanah.

Setelah health pertama habis maka scene burung ini kabur menjebol plafon atap. Jika tadi kamu menggunakan bentuk beast lain maka sekarang harus menggunakan Werewolf. Lompat ke atas batu untuk Hyper Jump (tahan X agak lama dan lepaskan sambil mengarahkan analog kiri) maka kamu akan sampai di lantai atap.

Kali ini serangan boss lebih dasyat dengan terbang sambil menembakimu dengan bulu peluru jadi segera menghindar.

Serangan lainnya berupa misil saat tubuhnya terbungkus bola barrier. Untuk kondisi ini ia tidak bisa diserang tapi kamu bisa menghindari misil dengan tidak berdiri pada bayangan lingkaran di lantai. Bentuk terbaik menurut saya adalah Wendigo dibandingkan Werewolf karena biarpun pelan tapi dalam bentuk Wendigo kamu bisa menciptakan kubus es untuk dilemparkan ke arah boss saat ia berada di udara. Kelemahan boss ini adalah tidak tahan terhadap semburan Blizzard jadi saat boss ini menukik turun segera sembur untuk membuatnya kehilangan health cukup banyak. Jangan coba-coba menyerangnya dari depan karena ia lebih tangguh. Jika kesulitan menghabisi Berserker dengan Wendigo sesekali berubah jadi Werewolf untuk menghabisinya ambil Orb Spirit Energy. Tetap lakukan cara ini maka burung ini akan terkapar di lantai nantinya.

Setelah menang tekan Segitiga untuk mengambil Genome Chip di tubuh burung ini. Setelah scene maka kamu berubah jadi Garuda. Kontrolnya adalah Segitiga untuk Tornado, Kotak untuk Feather Dart, dan X untuk Flap Wings.

Area 7 : Above the Genome Mist
Lihat map, tujuanmu adalah terbang ke sisi utara yaitu Check Point. Cukup tekan X untuk terbang menuju area ini tapi burung-burung ganas akan mencoba menghalangimu jadi tembak dengan Feather dart. Sesampainya di tujuan tekan Lingkaran untuk mendarat di Start Point : Crash Site. Ada scene seorang pria yang sampai ke burung Genome yang mati tadi. Setelah itu save game dulu dan berubah jadi garuda untuk terbang kembali ke atas udara (tekan Lingkaran).

Terbanglah menuju Area 8, jika kamu melihat area pegunungan maka terbanglah masuk melalui jalan antara gunung yang penuh jaring laba-laba menuju area ini (lihat map).

Note : kamu bisa terbang kembali dulu masuki lubang ke area 6 lalu dengan Werewolf lompat ke atas area 7 untuk mengambil Garuda Beast data pada koper.

Area 8 : Canyon
Kamu bisa mendarat di save point jadi terbanglah terus setelah save game dan basmi burung ganas untuk mengisi Spirit Energy. Terbanglah ke arah reruntuhan untuk scene melihat laba-laba raksasa.

Boss : Xenesthis
Saat boss ini dilindungi jaring hijau maka tidak bisa dilukai. Tembaklah dengan Feather Dart dari jarak jauh serta tembak juga burung-burung untuk isi Spirit Energy. Serangan laba-laba ini berupa semburan benda-benda hijau yang bisa dihindari tapi serangannya yang paling berbahaya justru sarang laba-laba hijau yang banyak jumlahnya. Untuk serangan ini kamu harus terbang cepat ke celah yang tidak dilalui jaring laba-laba ini. Frustrasi melawannya? Berikut cara mudah melawannya. Saat pertama ia akan mengeluarkan serangan benda hijau ataupun jaring hijau, hindari dengan terbang menyamping lalu hampiri dan tembak dengan Feather Needle (kalau bisa sudah di-upgrade ke level 3 ke atas) untuk melukainya dan saat melihat laba-laba ini akan melompat segera terbang ke samping. Tunggulah laba-laba ini muncul memanjat menara lalu segera hampiri dan tembak karena ia tidak bisa membalasmu saat mencoba naik ke atas menara.

Setelah health pertama habis maka serangan boss makin gencar serta jaring hijau bertambah banyak tapi masih mudah untuk dihindari sambil terbang di dekatnya dan tembak sebelum ia sempat mengeluarkan serangan. Jika terkena damage maka tubuhnya merah, kali ini boss bisa memanjat lebih cepat sehingga cara pertama agak sulit dilakukan tapi jika kamu berhasil mendekat dan menembakinya terus saat ia memanjat maka ia akan kewalahan juga. Lakukan terus sampai laba-laba ini bisa dikalahkan.

Setelah menang ambil Genome-manipulation. Mendarat di atas menara dan kembali jadi manusia. Tekan Start, pilih Garuda dan pilihlah bagian Learning untuk belajar Diving Attack (tahan X dan lepaskan) untuk menghancurkan semua penghalang. Berubah ke Garuda lagi dan Diving Attack menghancurkan jaring penghalang. Teruslah terbang ke Area 7. Dari sini terbanglah ke area Check Point tepat di samping Area 8 ini (lihat map/R1) maka nantinya kamu akan menemukan jaring penghalang lagi. Jebol dengan Diving Attack maka kamu bisa mendarat di Border Check Point.

Check Point : Border Check Point
Save game dulu di sini. Jika kamu melihat map maka kamu bisa ke Area 9, area 11, dan area 13 pada jalan ini. Teruskan ke depan maka ada scene bertemu gadis penolong sebelumnya yang bernama Anastasia. Ia menjelaskan tentang Project Altered Beast untuk menciptakan Genome Cyborg yang dikepalai Dr Eric Jobs. Ada satu musuh kuat yang nantinya bakal kamu hadapi yaitu Brad yang juga seorang Genome cyborg. Setelah scene teruskan perjalanan, sampai percabangan ke kiri menuju area 9.
Area 9 : Mines
Basmi 2 Berserker dan teruskan ke samping rumah untuk mengambil Enemy Data. Lanjut masuki gua pertambangan maka akan muncul beberapa kelabang hijau, habisi untuk Enemy Data. Tugasmu adalah mengangkat 2 batu boulder besar di dinding untuk memunculkan 2 raja kelabang yang berwarna coklat dan beraura. Kamu harus menghabisi 2 kelabang coklat ini membuka barrier menuju jalan selanjutnya karena jika tidak maka kelabang hijau tidak akan ada habisnya. Gunakan Wendigo mengangkat batu boulder juga bekukan raja kelabang saat muncul agar tidak kabur masuk ke celah dinding gua. Setelah barrier terbuka masuki lewati kelabang hijau hingga sampai ke area barrier hijau. Kamu harus membasmi barisan babi hutan termasuk yang beraura untuk membuka barrier, disarankan gunakan Werewolf yang lebih cepat gerakannya karena babi hutan ini bergerak sangat cepat. Kembali jadi manusia dan masuki eleavtor ini, tekan Kotak untuk turun ke bawah.

Basmi 2 Berserker sampai percabangan jalan, ke kanan buntu untuk saat ini jadi ke kiri saja lewati kelabang hijau (Centipede) sampai ke area luas. Basmi tikus mondok (Mole) terutama yang beraura ungu untuk membuka barrier, kesulitannya mereka bisa lenyap masuk ke dalam tanah jadi fokus saja menghabisinya. Saya sendiri lebih suka menghadapi tikus ini dalam bentuk manusia dengan lompat sambil menghajarnya agar tidak bisa masuk ke dalam tanah lagi. Ada lubang kecil yang terhalang boks di sini tapi teruskan saja masuki barrier ungu yang terbuka tadi menuju area di mana ada beberapa musuh dari kiri menyemprotkan air. Jalur kanan masih terhalang batu besar jadi untuk melewati semprotan air dari musuh ini berubah jadi garuda dan terbang ke arah kumpulan merman untuk menghabisinya. Ada save point untuk isi tenaga maupun save game. Ke kanan dulu ambil enemy data lalu lanjutkan perjalanan ke air. Gunakan Merman untuk menyelam. Area depan menuju area 10 masih terhalang membran cell jadi berenang ke kanan saja untuk scene munculnya monster ikan.

Boss : Callichthys
Tidak terlalu sulit melawan belut listrik ini karena kamu cukup menembakkan Bubble Bomb dari jauh. Saat tubuhnya bercahaya jangan dekat-dekat dengannya karena serangan listrik akan dikeluarkannya. Menghindarlah dari listrik dengan mudah. Jangan terlalu dekat juga dengan kerang (Giant Clam) di dasar laut dan di tebing atas ini karena bisa menyengatmu. Serangan lainnya berupa bola cahaya hijau yang bisa menyengatmu juga jika kena jadi selalu berenang agar mudah menghindarinya dan tembak terus belut ini.

Setelah health pertama habis maka serangan belut ini makin gencar dengan tubuh listrik menabrakmu. Tetap tembak dan ambil Orb hijau dan merah yang dihasilkan dari damage. Jika kurang tembak kerang di bawah isi Spirit Energy. Kali ini listrik lebih banyak jadi tetap fokus maka kamu bisa memenangkan battle ini. Setelah menang dapat Gene-manipulation.

2 komentar:

Sano mengatakan...

Wah Saya kagum dengan dedikasi Anda ke dunia walkthrough. Dua jempol untuk Anda. Mohon diteruskan.

^SYNERGENIX^ mengatakan...

maaf,kira-kira kapan ALTERED BEAST part 5 akan dimunculkan diWALKTHROUGH MASTER?