Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Powered by Blogger

Google
 
walkthroughmaster.blogspot.com

Jumat, 04 April 2008

Command and Conquer : General part 3

GLA
Basic Tactics
Pada pandangan pertama, GLA tampak kurang efektif dibandingkan dua angkatan bersenjata lainnya. GLA tidak memiliki apapun yang mendekati kemampuan teknis dari U.S.A. dan tidak dapat mengumpulkan unit-unit dalam jumlah seperti yang dapat dilakukan oleh Cina. Stealth, tipuan, dan kerelaan menyeluruh untuk menghancurkan diri sendiri adalah kekuatan utama GLA. GLA seperti sarang kecoa: anggotanya mungkin mudah dihancurkan secara perorangan, tetapi siapa yang tahu berapa banyak diantara mereka yang masih tersembunyi di dinding dan di mana atau kapan mereka akan muncul dengan tiba-tiba? Ketika memainkan GLA, kamu harus belajar untuk menyerang dari tempat tersembunyi dan kembali lagi ke tempat itu sesudah penyerangan.



Hal ini berarti kamu harus mengatur unit-unit kecil. Kalau kamu tidak ingin terlibat dengan setiap unit yang kamu letakkan di lapangan, GLA bukanlah angkatan bersenjata yang tepat untukmu. Untuk satu lawan satu, GLA lebih lemah daripada Cina atau U.S.A. Kendaraan mereka lebih baik dibandingkan dengan milikmu. Ini berarti kamu harus berhati-hati dan siap untuk mundur dengan segera. Kamu juga harus siap untuk mengirim unit ke Tunnel Networks untuk perbaikan dalam sementara waktu.

Power Source dan Upgrades
Salah satu keunggulan terbesar yang kamu miliki adalah bahwa power grid kamu tidak dapat dimatikan karena tidak ada. Hal ini tidak hanya berarti bahwa basis pertahanan kamu bekerja sepanjang waktu hingga dimusnahkan, tetapi juga berarti bahwa kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk sumber tenaga. Hal ini membantu kamu memproduksi beberapa unit lagi, yang akan membantu menyeimbangkan sumber tenaga.

Technicals dan Marauders meningkat bila mereka melewati musuh yang sudah dihancurkan. Hal ini akan membuat mereka sejajar dengan unit-unit yang mirip pada angkatan bersenjata yang lain, sehingga membantu dalam menyeimbangkan kekuatan.
Try This
Ingatlah bahwa bangunan-bangunan GLA mempunyai lubang GLA di bawahnya. Bila lubangnya tidak dihancurkan, strukturnya akan berdiri kembali secara otomatis.

Generals Powers
Setiap kali kamu harus menghancurkan markas musuh secara keseluruhan atau sebagian, kamu akan memerlukan SCUD Launchers. Hijackers hebat untuk melumpuhkan serangan musuh dan menambah tenaga pada angkatan bersenjata kamu. Dan Rebel Ambush adalah suatu kelompok unit bebas (walaupun dibuat dengan murah). Anthrax Bomb juga berguna tetapi terbatas, kecuali musuh menggunakan banyak infantri. Tetap saja, bom itu dapat merusak dengan hebat sebuah bangunan dan membahayakan infantri yang melewati area itu. Cash Bounty merupakan cara yang hebat untuk menjaga agar arus uang tetap mengalir setelah tidak ada lagi pasokan supply yang tersedia.
Tunnel Networks
Setiap unit GLA yang masuk ke dalam sebuah Tunnel Network secara otomatis akan tersembuhkan. Kalau kamu memainkannya dengan hati-hati, kamu dapat mengatur kecil-kecilan unit-unit kamu yang rusak ke dalam Tunnel Network dan segera membawa mereka kembali ke tempat pertempuran. Usaha untuk ini lumayan bermanfaat. Setiap dolar yang bisa kamu sisihkan berarti semakin banyak riset yang bisa kamu lakukan, dan tanpa riset , kamu mempunyai kesempatan yang kecil untuk dapat bertahan.
Sweet Spot
Setiap kali kamu membangun suatu kekuatan penyerangan, ikut sertakan sedikit Toxin Tractors sebagai umpan. Comanche senang menembaki Toxin Tractors dan akan mengincarnya demi keselamatan unit lain. Kamu akan kehilangan beberapa selama penyerangan, tetapi kekuatan utamamu tidak akan terganggu, dan Quad Cannon kamu akan dapat menjatuhkan beberapa Comanche.

0 komentar: